Bimtek Tata Naskah Dinas Pemerintah Daerah

Informasi Bimtek Nasional – Bimtek Tata Naskah Dinas Pemerintah Daerah

Bimtek Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 serta Tata Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Daerah

Tata Naskah Dinas adalah pengelolaan informasi tertulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi, dan penyimpanan naskah dinas, serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan. sedangkan Naskah Dinas adalah informasi tertulis sebagai alat komunikasi kedinasan yang dibuat dan/atau dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan.

Secara garis besar tujuan umum pedoman tata naskah dinas:

  1. Menciptakan kelancaran komunikasi tulis yang berdaya guna dan berhasil guna dalam penyelenggaraan pemerintahan umum dan pembangunan.
  2. Mencapai keterpaduan pengelolaan tata naskah dinas antar instansi pemerintah.
  3. Mewujudkan tata kearsipan yang semakin berdaya guna dan berhasil guna.

Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur di lingkungan pemerintah daerah guna mendukung kebijakan serta regulasi baru pemerintah pusat maka kami LEDIKNAS menyelenggarakan Bimbingan Teknis Nasional dengan tema Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 serta Tata Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Daerah

Jadwal Bimtek Nasional

Lihat juga Bimtek Tata Kearsipan Pemerintah Daerah

Bagikan sosial media