Informasi Bimtek Nasional – Bimtek Tata Naskah Dinas Pemerintah Daerah
Bimtek Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 serta Tata Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Daerah
Tata Naskah Dinas adalah pengelolaan informasi tertulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi, dan penyimpanan naskah dinas, serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan. sedangkan Naskah Dinas adalah informasi tertulis sebagai alat komunikasi kedinasan yang dibuat dan/atau dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan.
Secara garis besar tujuan umum pedoman tata naskah dinas:
- Menciptakan kelancaran komunikasi tulis yang berdaya guna dan berhasil guna dalam penyelenggaraan pemerintahan umum dan pembangunan.
- Mencapai keterpaduan pengelolaan tata naskah dinas antar instansi pemerintah.
- Mewujudkan tata kearsipan yang semakin berdaya guna dan berhasil guna.
Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur di lingkungan pemerintah daerah guna mendukung kebijakan serta regulasi baru pemerintah pusat maka kami LEDIKNAS menyelenggarakan Bimbingan Teknis Nasional dengan tema Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 serta Tata Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Daerah
NO | MEI 2025 | LOKASI |
---|---|---|
1 | Rabu-Sabtu, 7-10 Mei’2025 | Hotel Oasis Amir Jakarta |
2 | Rabu-Sabtu, 14-17 Mei’2025 | Hotel J4 Bali |
3 | Senin-Kamis, 19-22 Mei’2025 | Hotel HI Senen Jakarta |
4 | Rabu-Sabtu, 21-24 Mei’2025 | Hotel Tebu Bandung |
5 | Senin-Kamis, 26-29 Mei’2025 | Hotel Sparks Jakarta |
NO | JUNI 2025 | TEMPAT |
---|---|---|
1 | Minggu-Rabu, 1-4 Jun’2025 | Hotel HI Senen Jakarta |
2 | Rabu-Sabtu, 11-14 Jun’2025 | Hotel Fashion Bali |
3 | Senin-Kamis, 16-19 Jun’2025 | Hotel Arcadia Jakarta |
4 | Rabu-Sabtu, 18-21 Jun’2025 | Hotel Cavinton Jogja |
5 | Senin-Kamis, 23-26 Jun’2025 | Hotel Shalva Jakarta |
NO | JULI 2025 | LOKASI |
---|---|---|
1 | Kamis-Minggu, 3-6 Jul’2025 | Hotel HI Senen Jakarta |
2 | Selasa-Jum’at, 8-11 Jul’2025 | Hotel Amaris Jogja |
3 | Minggu-Rabu, 13-16 Jul’2025 | Hotel Sparks Jakarta |
4 | Kamis-Minggu, 17-20 Jul’2025 | Hotel J4 Bali |
5 | Rabu-Sabtu, 23-26 Jul’2025 | Hotel Almadera Makassar |
6 | Senin-Kamis, 28-31 Jul’2025 | Hotel Luminor Jakarta |
NO | AGUSTUS 2025 | LOKASI |
---|---|---|
1 | Senin-Kamis, 4-7 Ags’2025 | Hotel Sparks Jakarta |
2 | Rabu-Sabtu, 6-9 Ags’2025 | Hotel J4 Bali |
3 | Minggu-Rabu, 10-13 Ags’2025 | Hotel Cordela Jogja |
4 | Kamis-Minggu, 21-24 Ags’2025 | Hotel HI Senen Jakarta |
5 | Rabu-Sabtu, 27-30 Ags’2025 | Hotel 88 Jakarta |
NO | SEPTEMBER 2025 | LOKASI |
---|---|---|
1 | Senin-Kamis, 1-4 Sep’2025 | Hotel HI Senen Jakarta |
2 | Rabu-Sabtu, 10-13 Sep’2025 | Hotel Almadera Makassar |
3 | Minggu-Rabu, 14-17 Sep’2025 | Hotel Fashion Bali |
4 | Kamis-Minggu, 18-21 Sep’2025 | Hotel HI Senen Jakarta |
5 | Rabu-Sabtu, 24-27 Sep’2025 | Hotel Cavinton Jogja |
- Konfirmasi dengan menghubungi panitia melalui TELP, WA, SMS;
- Selanjutnya SURAT UNDANGAN RESMI & JADWAL-SUSUNAN ACARA dikirim FAX/EMAIL/WhatsApp;
- Selanjutnya calon peserta mengirim daftar nama peserta;
- Dapatkan form disini FORMULIR PENDAFTARAN;
- Konfirmasi paling lambat 3 hari sebelum kegiatan.
- Info tambahan: peserta dapat memilih 1 atau lebih dari 1 judul bimtek untuk digabung dalam 1 kegiatan.
Arifin. S Call-SMS-WA: 082112366662; 0811180721 | Kantor: 021-21478758; Email: lediknas[@]gmail.com ****Adapun jika kurang jelas silahkan ditanyakan****
KONTRIBUSI SETIAP PESERTA: Biaya Kontribusi dibayarkan secara tunai saat REGISTRASI ULANG di tempat Bimtek atau dengan transfer/ non tunai, adapun biaya setiap peserta sebesar:
- @Rp. 4.500.000,-/Peserta sudah termasuk penginapan 3 malam;
- @Rp. 3.500.000,-/Peserta belum termasuk pengipanan;
FASILITAS SETIAP PESERTA:
- Kegiatan selama 2 hari/ materi selesai;
- Konsumsi sarapan, makan siang dan makan malam;
- Penandatanganan SPPD serta SERTIFIKAT Keikutsertaan;
- Perlengkapan Bimtek softcopy materi berupa flashdisk per-rombongan, souvenir bimtek, ATK, kartu peserta & makala paparan; dan
- Penjemputan bandara peserta group minimal 10 bagi peserta menginap.
Lihat juga Bimtek Tata Kearsipan Pemerintah Daerah