Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD RI

JADWAL BIMTEK NASIONAL – BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH BERBASIS SIPD RI

PENGANTAR: Keuangan daerah adalah keseluruhan hak dan kewajiban pemerintah daerah, termasuk yang berkaitan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban tersebut. Pengelolaan keuangan daerah mencakup perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan.

Pengelolaan keuangan daerah berbasis SIPD RI adalah implementasi sistem terintegrasi yang digunakan oleh pemerintah daerah untuk mengelola informasi terkait pembangunan, keuangan, dan pemerintahan secara menyeluruh, termasuk pengelolaan keuangan.

SIPD-RI (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah) adalah sistem terintegrasi yang dikembangkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk digunakan oleh pemerintah daerah dalam mengelola berbagai aspek pemerintahan, termasuk pengelolaan keuangan daerah. Penerapan SIPD-RI bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM Bagian Keuangan di Lingkungan Pemerintah Daerah guna mendukung kebijkan terbaru Pemerintah, LEDIKNAS bersama dukungan KEMENDAGRI sebagai Narasumber akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis “TRANSPARANSI AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH BERBASIS SIPD RI”. diselenggarakan pada:

Artikel Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD RI, Terima kasih.

Lihat juga:

  1. Bimtek Penatausahaan Pendapatan Belanja dan Akuntansi Keuangan Daerah
  2. Jadwal Bimtek Keprotokolan
Bagikan sosial media