Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah serta Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Serta Penyampaiannya

Informasi Bimtek Nasional – Jadwal Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah serta Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Serta Penyampaiannya


Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah serta Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Serta Penyampaiannya

Pejabat penatausahaan keuangan dan bendahara pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan ujung tombak terwujudnya penatausahaan keuangan daerah yang tertib menuju good governance. Terselenggaranya tata pemerintahan dimulai dari pengelolaan keuangannya yang baik. Mulaidari proses perencanaan, penggunaan, danpertanggungjawaban, dapat dikelola secara ekonomis, efektif dan efisien, serta berdasarkan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur di lingkungan pemerintah daerah guna mendukung kebijakan serta regulasi baru pemerintah pusat maka kami LEDIKNAS menyelenggarakan Bimbingan Teknis Nasional dengan tema PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH SERTA TATA CARA PENATAUSAHAAN DAN PENYUSUNAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA SERTA PENYAMPAIANNYA

Jadwal Bimtek

Lihat juga bimtek keuangan :

  1. Bimtek LPPD LKPJ berdasarkan Permendagri No. 18 Tahun 2020 dan PP No. 13 Tahun 2019
  2. Bimtek Standar Harga Satuan Regional Perpres 33 Tahun 2020
  3. Bimtek Hibah dan Bansos (Bantuan Sosial)
  4. Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah PP 12 Tahun 2019